Penemuan Bom Diduga Peninggalan Zaman Penjajahan Jepang

LangitSultra.com, Busel – Warga Desa Mbanua Kec. Siompu Barat Kab. Buton Selatan dikejutkan dengan temuan sebuah bom oleh masyarakat setempat bernama Jafar Janggo, Rabu (16/1) sore.

Temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada Babinsa Serda Bahrun dan Serda Bahar Agung serta pihak Polsek Siompu.

Kapolsek Siompu IPTU Amirullah bersama Bhabinkamtibmas Desa Mbanua, Babinsa Siompu dan Kepala Desa Mbanua Kec.Siompu Barat, bergegas menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dilakukan identifikasi Bom tersebut.

Bacaan Lainnya

Setelah diidentifikasi Bom tersebut berukuran sebesar paha orang dewasa, Lingkarannya sekitar 60 cm, Sementara panjang sekitar 50 cm.

Menurut keterangan Babinsa Siompu bernama Serda Bahrun dan Serda Bahar Agung, bahwa Bom tersebut merupakan jenis bom pesawat tempur yang di duga merupakan peninggalan zaman penjajahan Jepang.

“Bom tersebut merupakan bom aktif dan masih bisa meledak karena hulu ledaknya masi utuh”, ungkap Serda Bahrun kepada wartawan Langit Sultra.

Usai olah TKP penemuan Bom, Polsek Siompu bersama Babinsa Siompu segera Mengamankan Bom tersebut dengan langsung membawa dan menenggelamkannya kelaut lepas yang dalam di perairan Selat Buton.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.