OTK Lempari Kantor Disdukcapil Kolaka Dengan Bom Molotov

LangitSultra.com, Kolaka – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilempari Bom Molotov oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Senin (14/1) dini hari.

Berdasarkan informasi dari Bripka Riswandi (Paur Subbag Humas Polres Kolaka) menceritakan Krnologis kejadian tersebut, bahwa telah terjadi pelemparan diduga Bom Molotov di bagian dinding belakang Kantor Disdukcapil Kolaka.

“Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh Iwan dan Rahman, anggota Satpol PP Pemda Kolaka yang bertugas di kantor Disdukcapil, Saat itu (dini hari) mereka mendengar ledakan di sekitar areal kantor”, tukasnya.

Bacaan Lainnya

Kemudian perugas Satpol PP segera mencari sumber suara ledakan dan menemukan dinding belakang kantor Disdukcapil Kolaka telah rusak. Selanjutnya keduanya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kolaka.

Gambar Ilustrasi

Bripka Riswandi menambahkan, Pasca kejadian ledakan itu, pihaknya telah menurunkan petugas piket SPKT bersama unit Inafis mendatangi TKP.

“Hasil olah TKP yang dilakukan oleh Polres Kolaka, dinding kantor Disdukcapil dalam kondisi rusak ringan, polisi juga menemukan serpihan pacahan botol berwarna bening dan hijau, tali rafia berwarna hijau sepanjang kurang lebih 1 meter dan serpihan kantong plastik berwarna hitam”, terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap barang bukti, ditemukan di TKP oleh Unit Inafis Polres Kolaka bersama dengan Inafis Polda Sultra yang dipimpin oleh Plh. Kasi Inafis Polda Sultra AKBP Labaria Ladaima bahwa ledakan kecil yang terjadi disebabkan oleh Bom Molotov.

“Dugaan tersebut dikuatkan dengan adanya serpihan pecahan botol di lokasi kejadian. Dugaan sementara, serpihan itu berasal dari botol yang digunakan sebagai wadah menyimpan bahan bakar jenis minyak tanah dan serbuk bahan peledak”, tutupnya kepada wartawan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.