Daerah

PMII Menolak Keberadaan Kelompok Anti Pancasila dan Radikalisme

PMII Menolak Keberadaan Kelompok Anti Pancasila dan Radikalisme

LangitSultra.com, Kendari – Sejumlah massa yang menamakan diri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjuk rasa di Perempatan Lampu Merah MTQ Kota Kendari Prov Sultra, Jum’at (11/1) pagi.

Aksi ini dipimpin oleh Koordinator Lapangan (Koorlap) Andryan Nur Alam dengan agenda menolak keberadaan kelompok anti Pancasila dan faham radikalisme yang dapat mengganggu eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Massa aksi berorasi secara bergantian dan menyatakan sikap bahwa, “Kami berpegang teguh pada posisi bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Pancasila sebagai ideologi dan Pandangan hidup bangsa Indonesia, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan semangat Bineka Tunggal lka”, tegasnya.

Dalam hal ini aksi massa menyoroti pergerakan Organisasi Mahasiswa Gema Pembebasan yang dianggap bertentangan dengan Pancasila.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran gerakan radikalisme, maupun ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945”, tutupnya.

Massa juga membentangkan Bendera organisasi PMII dan spanduk yang bertuliskan “Deklarasi Damai” Tolak Radikalisme dan Organisasi Anti Pancasila (Eks. HTI dan Gema Pembebasan, dll).

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

PMII Menolak Keberadaan Kelompok Anti Pancasila dan Radikalisme
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top