Daerah

Rektor Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) Resmi Berganti

Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) Masa Jabatan 2018-2022

LangitSultra.com, Buton – Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) masa jabatan 2018-2022 telah dilangsungkan di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Buton, Kamis (10/1) pagi.

Dilantik oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H Lincolin Arsyad, M.Sc, Phd dari pejabat Lama Dr. Suriadi, SP, MM kepada Pejabat Baru Wa Ode Alzarliani, SP, MM.

Dalam sambutannya Ketua Pusat Muammadiyah Drs. H. Ahmad Rais, MH
Mengucapkan selamat atas pelantikan ketua Rektor yang baru semoga dengan ketua yang baru ini UMB semakin maju.

Lebih lanjut ia menuturkan, “Muhammadiyah sebagai lembaga perguruan maka tidak boleh berpolitik praktis namun bisa mencermati dan memahami keadaan politik yang ada”, tukasnya.

Suasana Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) Masa Jabatan 2018-2022

“Harapan saya universitas ini bisa membangun buton raya yang kokoh untuk kemajuan kedepan”, tambahnya.

Sementara itu Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam kesempatan yang sama mengatakan Kedepan ini akan sangat banyak tantangan oleh sebab itu peran pemerintah bekerja sama dengan unsur lembaga dalam bekerja sama. “Kehadiran Universitas ini sangat membantu untuk menjadi solusi untuk mengatasi tantangan masa depan”, terangnya.

Usai pelantikan Wa Ode Alzarliani, SP, MM selaku Rektor Baru UMB mengatakan kepada awak media, “kami akan melanjutkan kepimpinan estafet program program kerja yang sudah dilaksanakan sebelumnya hal ini untuk kemajuan universitas”, ungkapnya.

“Adapun program kerja kami yaitu meningkatkan akreditasi di semua jenjang fakultas”, tuturnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh para mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Buton serta tamu undangan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Rektor Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) Resmi Berganti
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top