Nasional

Maskapai Lion Air dan Wings Air Hentikan Layanan Gratis Bagasi

Ilustrasi

Langitsultra.com, Kendari – Kabar mengejutkan datang dari maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air yang terkenal berkat harga tiket pesawatnya yang mudah dijangkau masyarakat.

Penumpang Lion Air yang sebelumnya boleh membawa bagasi dengan kapasitas 20 Kg dan Wings Air dengan kapasitas 10 Kg secara cuma-cuma, terhitung sejak tanggal 8 Januari 2019 akan dikenakan biaya.

Pihak Lion Air dan Wings Air akan menghentikan layanan bagasi gratis kepada penumpangnya untuk seluruh rute penerbangan domestik.

Setiap calon penumpang hanya boleh membawa bagasi kabin maksimal seberat 7 Kg serta satu barang pribadi seperti tas laptop, perlengkapan bayi, tas jinjing wanita serta bahan membaca dan binocular.

Adapun, ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Bagi calon penumpang yang ingin membawa bagasi, manajemen Lion Air Group menyediakan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan, situs resmi perusahaan, dan kantor penjualan tiket.

Voucher dapat dibeli bersamaan pembeliaan tiket atau sesudah pembelian tiket dengan batas waktu pembelian maksimal enam jam sebelum jadwal penerbangan.

Berdasarkan penelusuran di situs resmi Lion Air, biaya 1 Kg tambahan bagasi untuk satu penumpang adalah sebesar Rp. 31.000. (/mhq)

Maskapai Lion Air dan Wings Air Hentikan Layanan Gratis Bagasi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top