Daerah

Jelang Pergantian Tahun Baru, Bupati Wakatobi Himbau Warganya Lakukan Hal Positif

Bupati Wakatobi H. Arhawi SE

Langitsultra.com, Wangi-wangi – Bupati Wakatobi H. Arhawi, SE menghimbau kepada warganya untuk tidak melakukan kegiatan yang menyimpang dari kultur dan ajaran agama saat pergantian malam tahun baru di Kabupaten Wakatobi seperti pesta miras, arak-arakan dijalan dan sejenisnya.

Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Wakatobi tanggal 28 Desember 2018 yang ditujukan kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Wakatobi.

Dalam surat edarannya, dia juga meminta bantuan kepada orang tua untuk menghimbau dan mengarahkan anak-anaknya melakukan hal-hal yang positif.

Selain itu, bagi warga yang bergama Islam diminta untuk melakukan zikir dan doa bersama di masjid-masjid, pesantren dan juga di rumah masing-masing.

Sedangkan untuk warga beragama non muslim yang ingin melaksanakan ibadah dan kegiatan ritual lainnya diminta menyesuaikan dengan kondisi setempat.

Terakhir Arhawi berharap, surat edaran tersebut dapat disebarluaskan oleh camat, lurah dan kepala desa kepada seluruh elemen masyarakat demi kebaikan Kabupaten Wakatobi di masa yang akan datang. (/mhq)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top