Jelang Pergantian Tahun Baru, Bupati Wakatobi Himbau Warganya Lakukan Hal Positif

Langitsultra.com, Wangi-wangi – Bupati Wakatobi H. Arhawi, SE menghimbau kepada warganya untuk tidak melakukan kegiatan yang menyimpang dari kultur dan ajaran agama saat pergantian malam tahun baru di Kabupaten Wakatobi seperti pesta miras, arak-arakan dijalan dan sejenisnya.

Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Wakatobi tanggal 28 Desember 2018 yang ditujukan kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Wakatobi.

Dalam surat edarannya, dia juga meminta bantuan kepada orang tua untuk menghimbau dan mengarahkan anak-anaknya melakukan hal-hal yang positif.

Selain itu, bagi warga yang bergama Islam diminta untuk melakukan zikir dan doa bersama di masjid-masjid, pesantren dan juga di rumah masing-masing.

Sedangkan untuk warga beragama non muslim yang ingin melaksanakan ibadah dan kegiatan ritual lainnya diminta menyesuaikan dengan kondisi setempat.

Terakhir Arhawi berharap, surat edaran tersebut dapat disebarluaskan oleh camat, lurah dan kepala desa kepada seluruh elemen masyarakat demi kebaikan Kabupaten Wakatobi di masa yang akan datang. (/mhq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.