Aksi Terjun Payung Warnai Pembukaan Porprov Sultra Ke XIII di Kolaka

LangitSultra.com, Kolaka – Gelanggang Olahraga 45, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi saksi berlangsungnya acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIII dengan Kab. Kolaka sebagai tuan rumah diikuti sekitar 5.000 orang.

Sebelum pembukaan dilaksanakan Langit Kolaka dihiasi dengan atraksi terjun payung dari personil TNI AU Paskhas Malang, Marching Band IPDN Kampus Sulsel, Pawai tiap Kontingen kabupaten/kota Se-Sultra, Rabu (5/12) pagi.

Ahmad Safei selaku Ketua Umum Porprov ke XIII/ Bupati Kolaka dalam sambutannya mengatakan, “Kontingen diikuti sebanyak 17 kabupaten/kota yang diikuti sekitar 10.000 orang atlet serta mempertandingkan sebanyak 32 cabor”, paparnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Pihaknya mengapresiasi kepada Pemprov Sultra yang telah mendukung pelaksanaan Porprov ke XIII. Dirinya mengajak kepada seluruh peserta Porprov untuk menjunjung tinggi sportifitas.

Suasana Pembukaan Porprov Sultra Ke-XIII Di Kolaka

Ditempat yang sama Gubernur Sultra mengatakan, “Porprov Sultra ke XIII merupakan bagian dari program 100 hari kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik”, ungkapnya.

Gubernur juga mengapresiasi Bupati Kolaka yang telah menyambut pelaksanaan Porprov ke XIII setelah perhelatan terakhir dilaksanakan pada tahun 1988 lalu. “Berdasarkan laporan Ketua Umum Porprov, sebanyak 17 kabupaten/kota mengikuti Porprov dengan jumlah atlet sekitar 10.000 orang serta mempertandingkan sebanyak 32 cabor”, tambahnya.

Untuk diketahui pemerintah akan menfasilitasi atlet yang berprestasi nantinya sehingga dapat berkompetisi dengan baik ditingkat nasional.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.