Daerah

Masyarakat Desa Ronta, Buton Utara Menjadi Korban Gigitan Buaya

LangitSultra.com, Kendari – Maeze (55) hanya bisa meratapi bagian bahu, perut, dan punggungnya yang luka akibat gigitan buaya di sungai Ronta, Kabupaten Buton Utara.

Kejadian naas itu terjadi saat malam hari ketika korban hendak mandi di sungai, tanpa disadari seekor buaya dengan cepat menerkam korban.

Menurut kesaksian Abdul Kadir (42) yang juga rekan korban bahwa pada saat itu korban akan pulang dari kebun dengan cara berenang menyeberangi sungai Ronta. Ketika telah sampai di ujung sungai, korban kemudian memutuskan untuk mandi disungai tersebut.

“Selang berapa saat, Saya mendengar teriakan korban yang meminta tolong dari dalam sungai. Kemudian saya mengambil senter dan langsung berlari menuju sungai tempat korban sementara mandi. Setelah sampai di sungai, saya menyenter dan melihat Korban telah di gigit oleh seekor buaya kemudian korban naik dan berbaring di atas sampan untuk menghindari gigitan buaya tersebut” ujarnya.

Akibat luka serius yang didapat, korban akhirnya di rujuk Ke RSUD Buton Utara di Ereke untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut.

Tim Liputan : LangitSultra.com
Editor : Ilyas

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top