Daerah

Pakaian Dinas Polri Disalahgunakan, Kapolda tegur Kapolres Bombana

ilustrasi pakean dinas polri.

LangitSultra.com, Kendari – Foto Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin dan Bupati Bombana Tafdil serta Ketua DPRD Bombana Andi Firman yang viral di media sosial menggunakan pakaian dinas Polri saat melaksanakan apel gelar pasukan 15 November 2018 terkait pengamanan pemilihan kepala desa serentak berujung ditegurnya Kapolres Bombana oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto.

Peringatan Kapolda Sultra tertuang dalam surat telegram yang ditujukan kepada para Kapolres jajaran Polda Sultra. “Surat tersebut ditandatangani Kepala Biro SDM Polda Sultra Kombes Pol Dwita Kumu Wardana” Ujar AKBP Harry Goldenhardt, Kabid Humas Polda Sultra di Kendari, Rabu (21/11).

Ia menambahkan, “Berkaitan dengan hal itu, Kapolres diingatkan bahwa dalam meningkatkan sinergitas dengan stakeholder tidak lagi menggunakan cara-cara yang dapat menurunkan martabat dan wibawa Polri. Sehingga para Kapolres dan jajarannya dapat mempedomani telegram Kapolda tersebut” tutupnya.

Penggunaan seragam dinas Polri hanya digunakan bagi anggota Polri sebagaimana ketentuan Peraturan Kapolri (Perkap) No. 6 Tahun 2018.

 

Tim Liputan : Langit Sultra

Editor : Ahsanul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top