Daerah

Lapangan Andoolo Konsel, Dipenuhi Warga Peringati Hari Santri Nasional

Gubernur Sultra, Ali Mazi Turut Hadir Dalam Peringatan Hari Santri Nasional

LangitSultra.com, Konsel – Peringatan Hari Santri Nasional yang dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah telah berlangsung di Lapangan Andoolo, Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (17/11) malam.

Kegiatan ini bertemakan “Konawe Selatan Bersholawat” bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Dr. H. Muhammad Zainul Majdi, Lc.,M.A yang lebih dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB).

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dalam memperingati hari santri dan maulid nabi SAW 1440 H, yang diselenggarakan oleh NU. “Semoga semua kalangan bisa menjadi lebih baik lagi khususnya dalam meningkatkan kecintaan kepada sang pencipta”, ungkapnya.

Antusiasme Warga Memperingati Hari Santri Nasional Dan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H.

Selain keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Konsel, sebagian undangan berasal dari Kabupaten Bombana untuk menghadiri Sholawat yang dibawakan oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

TGB, dalam tausiyahnya mengatakan, “Alhamdulillah acara ini berjalan dengan semangat dan bahagia karena acara ini akan dicintai oleh Allah SWT. Karena ditunjukan dengan berkibarnya bendera NU dan bendera Merah Putih”, ucapnya.

“Para ulama tetap terus bersholawat untuk mendoakan negara kita ini khususnya di wilayah Kab. Konawe Selatan dan keluarganya sendiri”, tutupnya.

Usai memimpin Sholawat, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, memberikan Tausyiah yang mengatakan hanya Negara Indonesia yang membebaskan acara seperti ini, “Jadi, kita syukuri dan jangan terpancing dengan orang-orang yang akan menghancurkan Indonesia”, terangnya.

“Jangan mudah terprovokasi dengan media-media yang hoax atau tidak ada manfaatnya. Jadilah pelopor-pelopor yang terbaik, jika ada berita hoax sudah sampai di HP kalian saja, jangan sampai tersebar kemana lagi”, tandasnya.

Diakhir acara Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf pimpin langsung masyarakat dan santri menyanyikan lagu Indonesia Raya, 17 Agustus 1945 dan Garuda Pancasila.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top