Ali Mazi Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg

LangitSultra.com, Kendari – Upacara pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi tahun 2018 telah berlangsung di dermaga Pelabuhan Nusantara Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (8/11) pagi.

Selaku inspektur upacara Ali Mazi (Gubernur Sultra) memberikan ucapan selamat bertugas kepada prajurit TNI yang akan menjaga wilayah perbatasan Indonsesia, “Selamat kepada TNI 725/Wrg yang akan berangkat pamtas RI-PNG yang sudah diberikan kepercayaan dari pimpinan TNI”, pungkasnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi Menjadi Inspektur Upacara

“Walaupun kondisi perbatasan RI-PNG masih aman, tetapi para prajurit harus tetap waspada karena gerakan papua merdeka masih bergejolak”, terangnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Ali Mazi berterimakasih kepada keluarga yang tidak hentinya mendukung para prajurit untuk terus semangat dalam menjaga wilayah perbatasan Indonesia, “Terimakasih kepada seluruh keluarga yang sudah memberikan andil bagi prajurit agar dapat memberikan semangat bagi prajurit dimedan tugas”, tutupnya.

Pasukan satgas pamtas RI-PNG sektor Utara Batalyon Infanteri 725/Woroagi menggunakan kapal TNI AL KRI. Teluk Parigi dengan total Prajurit yang akan berangkat sebanyak 450 personil serta didampingi petugas medis sebanyak 13 orang terdiri dari 1 dokter dan 12 perawat.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.