Daerah

Jalan Trans Sulawesi Kendari – Kolaka Longsor

Kendaraan Angkutan Umum Terperosok Ke Dalam Longsoran Tanah

LangitSultra.com, Konawe – Jalan Nasional yang menghubungkan Kendari dengan Konawe, Kolaka, Kolaka Utara mengalami longsor, Sabtu siang (3/11) dan menyebabkan laju kendaraan mengalami hambatan.

Salah satu Warga setempat, Ari, mengatakan longsor tersebut lama namun sekarang terjadi lagi dan menambah parah kerusakan, “iyya awalnya kan sudah ada memang, tapi ini terjadi lagi longsor baru pas bagian samping bahu jalan disamping kali Pohara, jadi lama kelamaan tanah yang ada terkikis”, tukasnya.

Tidak jauh berbeda, Dele yang juga Warga Setempat mengatakan bahwa Longsor tersebut berawal dari musim hujan tetapi yang longsor hanya diluar badan jalan saja, “ini sudah sekitar 3 bulan lalu karena posisi jalan berada disamping kali dan pihak pemerintah juga belum ada upaya sehingga yang awalnya hanya longsor diluar badan jalan sekarang longsornya sudah memakan sebagian atau setengah badan jalan”, ungkapnya dengan nada kesal.

“Dengan kejadian ini kami berharap kepada Pemerintah apalagi status jalan ini merupakan jalan Trans Sulawesi untuk segera diperbaiki sebelum semua badan jalan ini mengalami longsor”, tambahnya.

Akibat peristiwa ini satu unit mobil angkutan umum terperosok jatuh kedalam longsoran tanah dimana sopir kendaraan tersebut sebelumnya diduga telah meminum minuman keras namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top