Daerah

Aliansi Pemuda Kolaka Gelorakan Jiwa Nasionalisme Di Hari Sumpah Pemuda.

Aliansi Pemuda Berorasi di Bundaran Air Mancur

LangitSultra.com, Kolaka – Aliansi Pemuda yang terdiri dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kolaka, Solidaritas Mahasiswa Buton Tengah (SABANGKA), dan Himpunan Mahasiswa Bombana (HIPMAB) memperingati Hari Sumpah Pemuda bertema “Mengembalikan Semangat Jiwa Nasionalisme Pemuda”, Minggu (28/10/18).

Aliansi Pemuda yang dipimpin oleh Hasrianil (Koorlap/Ketua LMND Kolaka) melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober.

Dalam orasinya, Koorlap mengatakan, “Saat ini, pemuda dinilai tergerus oleh perkembangan zaman dan apatis terhadap keadaan negeri. Selain itu, sebagian dari mereka melupakan sejarah oleh pemuda terdahulu”, ungkapnya.

Hasrianil (Koorlap/Ketua LMND Kolaka) berorasi di Hari Sumpah Pemuda

“Pemuda dahulu memperjuangkan negara Indonesia dari penjajahan, olehnya itu kami ingin mengembalikan semangat nasionalis pemuda saat ini”, tutupnya.

Aksi berlanjut dan bergerak menuju Bundaran Air Mancur, kemudian kembali melakukan orasi yang sama. Hingga menjelang siang massa membubarkan dengan tertib.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top