KPU Kota Kendari Sambangi Kampus UHO

LangitSultra.com, Kendari – Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) dikunjungi KPU Kota Kendari untuk mensosialisasikan Pemilu 2019, selasa (23/10/18), Kepada Mahasiswa sebagai Generasi Muda.

Kegiatan ini sendiri bertajuk “KPU Kota Kendari Goes To Campus” yang menggali potensi pemilih pemula di ruang lingkup mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh dihadapan peserta seminar mengharapkan Kampus sebagai wadah untuk melahirkan para pemimpin yang baik di masa mendatang, “Mahasiswa yang telah memiliki pemahaman tentang pendidikan politik yang baik di harapkan akan menjadi agen pembaharu untuk berpolitik yang lebih baik”, tuturnya.

Bacaan Lainnya

KPU saat ini tengah melakukan sosialisasi di masyarakat guna menciptakan pemilu yang kondusif, serta gencar mengajak kepada mahasiswa agar menyalurkan hak pilih dalam pemilu 2019 dengan cerdas.

Suasana Kunjungan KPU Kota Kendari di Kampus UHO

Sementara itu Sartono, Wakil Dekan III FISIP UHO, sangat berterimakasih kepada KPU Kota Kendari atas penyelenggaraan kegiatan Seminar Pemilih Pemula di Kampus FISIP UHO, “Pengetahuan yang didapatkan oleh mahasiswa kiranya dapat diteruskan kepada masyarakat untuk menciptakan pemilu yang damai dan kondusif”, paparnya.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan mahasiswa utk menjadi pemimpin kedepan”, tutup Sartono.

Masih ditempat yang sama Ketua BEM FISIP UHO, Patlul Manan juga menanggapi potensi pemilih pemula dari dunia kampus, “Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan sumbangsi dan pemahaman kepada para mahasiswa selaku Pemilih Pemula”, ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Pihak BEM FISIP UHO mengharapkan agar mahasiswa lebih cerdas dalam menyalurkan hak pilihnya”, tukasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Duta Muda Pemilih Sultra, Para Mahasiswa dan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan UHO sekitar 200 orang.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.