Daerah

Seorang Pekerja Operator Alat Berat Asal Kolaka Meninggal Dunia di Bombana

Proses Evakuasi Kendaraan Alat Berat

LangitSultra.com, Bombana – Ade Rudi (51) warga Desa Kukutio, Kec. Watubangga, Kab. Kolaka meninggal dunia saat sedang melakukan pekerjaan perintisan dan penimbunan jalan usaha tani di Desa Pallimae, Kec. Poleang, Kab. Bombana, senin (22/10). Korban merupakan operator greder alat berat jenis komatsu.

Kronologinya, saat alat berat yang dikemudikan korban melakukan pekerjaan menurun. Ditengah penurunan mesin mati dan rem tidak berfungsi karena sistem hidrolik, sehingga alat berat tersebut lepas kendali dan masuk ke dalam jurang sejauh 100 meter.

Pada saat meluncur ke jurang, korban terlempar keluar serta tertimpa alat berat yang dikemudikannya. Korban terjepit oleh oleh mata pisau greder sehingga mengalami patah tulang pada lengan kiri, luka robek pada kepala dan luka lebam pada pinggang sebelah kanan.

Setelah evakuasi, korban sempat dilarikan ke Klinik Dala Medika oleh warga setempat, namun korban telah meninggal dunia.

Jenazah korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka di Desa Kukutio, Kec. Watubangga, Kab. Kolaka.

 

Tim Liputan : Langit Sultra

Editor : Mohiq

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top