Bupati Bombana Buka Festival Tangkeno Ke-6 Tahun 2018

LangitSultra.com, Bombana – Festival Tangkeno ke-6 Tahun 2018 dibuka langsung oleh Bupati Bombana, H. Tafdil, Kamis siang (18/10/18), di Desa Tangkeno Kec. Kabaena Tengah Kab. Bombana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Johan Salim, SP (Wakil Bupati Bombana), Janaria (Kadis Pariwisata Kab. Bombana), seluruh jajaran dan staf pemerintah daerah Kabupaten Bombana serta Masyarakat setempat sekitar 500 orang.

Dihadapan masyarakat yang menghadiri Festival Tangkeno, Bupati Bombana, H. Tafdil mengatakan, “kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan pemantapan pembangunan budaya serta merekatkan masyarakat Bombana yang heterogen dengan didasari pada kearifan lokal”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Bombana menekankan kepada Dinas Pariwisata agar fokus dalam pengembangan, pembangunan sarana serta prasarana penunjang di destinasi Desa Tangkeno.

“Tolak ukur keberhasilan suatu destinasi dapat dilihat dari seberapa besar jumlah wisatawan yang berkunjung olehnya itu dibutuhkan suasana yang membuat para wisatawan betah”, tutupnya.

Destinasi wisata Desa Tangkeno menjadi parawisata unggulan dibutuhkan pembangunan sarana dan prasarana untuk meningkatkan pelayanan wisatawan dari semua sektor.

Untuk diketahui Festival Tangkeno akan berlangsung sampai dengan tanggal 23 oktober 2018.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.