Daerah

Berpotensi Timbulkan Perpecahan, Koalisi Masyarakat Cinta NKRI Sultra Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden

Koalisi Masyarakat Cinta NKRI Sulawesi Tenggara (Sultra) Menolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden

LangitSultra.com, Kendari – Sedikitnya sekitar 50 orang yang terhimpun dalam Koalisi Masyarakat Cinta NKRI Sulawesi Tenggara (Sultra) menyikapi agenda deklarasi #2019 Ganti Presiden pada 21 oktober 2018 mendatang.

Ketua Majelis Rakyat Untuk Keadilan Sultra, Jamaludin Rustam, mengatakan deklarasi #2019 Ganti Presiden di Sultra karena akan mengancam kamtibmas serta menimbulkan perpecahan, “Kami menolak keras deklarasi #2019 Ganti Presiden di bumi Anoa, karena akan mengancam persatuan dan kesatuan”, ungkap Jamaluddin dihadapan awak media, minggu (14/10/18).

“Kami meminta kepada pihak-pihak terkait yang menghadirkan Neno Warisman dalam kegiatan #2019 Ganti Presiden untuk segera membatalkan deklarasi tersebut karena berpotensi terjadinya pertumpahan darah”, tukasnya.

Koalisi Masyarakat Cinta NKRI Sulawesi Tenggara (Sultra)

Disisi lain Abdul Kadir selaku Ketua Forum Masyarakat Cinta Damai Sultra menekankan kepada saudari Neno Warisman untuk tidak menginjakkan kaki di Bumi Anoa dalam kegiatan # 2019 Ganti Presiden, “kami sudah menyiapkan penolakan deklarasi, ini semua untuk menjaga Sultra tetap aman dan kondusif”, tegasnya.

Penolakan #2019 Ganti Presiden di Sultra khususnya di Kota Kendari juga disuarakan oleh 3 elemen yaitu Koalisi Masyarakat Sultra Cinta Damai, GP Ansor Sultra serta Galang Kemajuan Jokowi Sultra.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top