Daerah

Kejurnas Dayung Antar Pelajar PPLP – PPLPD dan SKO Se – Indonesia Tahun 2018 di Kota Baubau Digelar

Pembukaan Kejurnas Dayung Antar Pelajar PPLP - PPLPD dan SKO Se - Indonesia tahun 2018 di Kota Baubau Digelar

LangitSultra.com, Baubau – Upacara Pembukaan Kejuaraan Nasional Dayung antar pelajar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) – Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Keperbakatan Olahraga (SKO) Se – Indonesia tahun 2018 digelar rabu pagi (13/10/18) bertempat di Dermaga Lakologou Kel. Lakologou, Kec. Kokalukuna, Kota Baubau.

Selaku inpektur upacara pembukaan kejuaran, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengucapkan selamat datang kepada para atlit, “Selamat datang di Kota Baubau duta – duta atlit Se – Indonesia, Pemerintah Sultra sangat apresiasi dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk kegiatan ini”, ungkapnya dihadapan para atlit.

Gubernur Ali Mazi di dampingi Wakil Gubernur Lukman Abunawas dan Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh.

Diakhir sambutannya Ali Mazi memberikan semangat kepada para atlit, “Selamat berlomba dan menjunjung tinggi Sportifitas”, tandasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdul Rahman Saleh menyampaikan dukungannya, “Sultra memiliki alam yang indah dan mendukung sehingga perlu peningkatan penganggaran untuk fasilitas dan sarana prasana”, ungkapnya.

“Mudah-mudahan kegiatan kejurnas ke depannya bisa kita lakukan lagi di Kota Baubau”, tutupnya.

Lomba Dayung ini dimulai tanggal 13 – 18 Oktober 2018 yang mana diikuti 296 Atlit dari 1 SKO dan 15 Provinsi diantaranya:

1. SKO Sultra
2. PPLP Sultra
3. PPLP Kutai Kartanegara
4. PPLP Kalteng
5. PPLPD Demak
6. PPLP Sulteng
7. PPLP Maluku
8. PPLP Jatim
9. PPLP Papua
10. PPLP Sulsel
11. PPLP Sulbar
12. PPLP Papua
13. PPLPD DKI
14. PPLP Nangro Aceh Darusalam
15. PPLP Kalsel
16. PPLP Jambi

Kegiatan dilanjutkan launching pemberian bantuan bedah rumah dalam rangka program 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, terdiri dari 20 unit rumah Kota Baubau dan 20 unit rumah Kab. Buton serta pembagian satu juta Bibit gratis.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top