Polsek Soropia Gelar Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

LangitSultra.com, Konawe – Deklarasi Damai dalam rangka Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 telah berlangsung pada jumat pagi (12/10/18), di Aula Kantor Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Soropia Ipda Andryas Saroy, SH., Peltu Subandryo (mewakili Danramil Soropia), Camat Soropia Kadim A. S.Pd., Ketua PPK Soropia Muhdar, S.Pd. dan Ketua Panwaslu Kec. Soropia Parman.

Dihadapan awak media Kapolsek Poasia berkomitmen mengamankan jalannya pemilu 2019 ini agar aman, damai dan sejuk, serta menghimbau para stake holder berperan aktif dalam megkampanyekan kepada seluruh masyarakat agar tidak terjadi perpecahan walaupun berbeda pilihan dalam pemilu 2019.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain Ipda Andryas menyampaikan harapannya bahwa, “keingininan kami tidak ada gejolak dalam wilayah hukum Polres Kendari, khususnya di wilayah hukum Polsek Soropia”, tukasnya.

Suasana Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019

Senada dengan Kapolsek Soropia, Camat Soropia Kadim A. S.Pd, Mengapresiasi Polsek Soropia atas terselenggaranya Kegiatan ini guna menciptakan situasi damai dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Selain itu dalam pelaksanaan kampanye, parpol harus memberikan edukasi politik kepada masyarakat”, paparnya.

Kadim menaruh perhatian serius terhadap situasi tenteram dan kondusif yang merupakan impian kita semua, “oleh karenanya Penyelenggaraan Pemilu 2019 tinggal 6 bulan kedepan, mari bersama-sama membangun komitmen untuk menciptakan situasi damai”, tandasnya.

Pembacaan deklarasi damai dan penandatanganan deklarasi oleh para peserta deklarasi dari Ketua/pengurus Partai Politik PAC Soropia, menjadi penutup rangkaian acara.

 

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.