FKUB Bersama Pemda Konsel Sepakat Ciptakan Pemilu Damai 2019

LangitSultra.com, Konsel – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) memprakarsai kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka menciptakan Pemilu Damai 2019 (10/10/18).

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga
menyampaikan kemajemukan menjadi modal awal untuk membangun Konawe Selatan, “olehnya diharapkan FKUB dapat menjadi wadah dan sarana untuk membantu Pemerintah membangun Konawe Selatan ke arah yang lebih baik”, paparnya.

Sebagai bentuk Dukungan terhadap Kinerja FKUB, Pemda Konsel telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbub) tentang Pembinaan Kerukunan Agama.

Bacaan Lainnya
Sesi Tanya Jawab Pada Focus Group Discussion, Lokasi: Rumah Jabatan Bupati Konsel

Masih ditempat yang sama turut hadir Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita mengatakan, “kami selaku aparat penegak hukum berharap agar FKUB dapat menjadi Cooling System dalam mengatasi Konflik yang terjadi ditengah masyarakat serta dapat memberikan Pemahaman kepada masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang, pada saat dan pasca pemilu 2019″, pungkasnya.

FGD ini juga dihadiri tokoh lintas agama Se-Kabupaten Konsel diantaranya Pengurus Ormas Nahdatul Ulama Kab. Konsel, Pengurus Ormas Muhammadiyah Kab. Konsel, Pengurus Forum Gereja Indonesia Kab. Konsel, Pengurus PHDI Kab. Konsel, Pengurus Walubi Kab. Konsel.

Di akhir kegiatan Pemerintah Daerah, FKUB serta Ormas lintas agama lainnya sepakat untuk bersama-sama dengan pihak Kepolisian melakukan langkah-langkah antisipasi dengan segala Upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman dan sejuk pada pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.