Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut, PDGI Kendari Gelar Talk Show dan Bakti Sosial.

LangitSultra.Com, Kendari – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kendari memperingati hari kesehatan gigi dan mulut dunia 2018, (Minggu 13/5) yang bertempat di Taman Kota Kendari.

Dalam talkshow tersebut terdapat beberapa rangkaian acara seperti konsultasi kesehatan gigi dan mulut secara gratis, senam gigi bersama serta lomba mewarnai.

Ditemui saat registrasi peserta talkshow, drg. Budi mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberi pemahaman kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya
drg. Budi (Kanan) saat kegiatan PDGI Cabang Kendari

“Pintu masuk bakteri itu lewat mulut, jadi rongga mulut itu harus rutin dibersihkan misalkan karang gigi bisa menginfeksi jaringan tubuh lainnya” papar dokter gigi yang juga berpraktek di Klinik Noor – Jl. D. I. Panjaitan tersebut.

Lebih lanjut drg. Budi menjelaskan usia anak-anak yang paling rentan akan gangguan kesehatan gigi dan mulut, “jadi masa pergantian gigi susu ke gigi permanen itu rawan dan harus dilakukan perawatan yang rutin untuk mencegah infeksi”, jelasnya.

Selain itu drg. Budi mengungkapkan kasus gangguan kesehatan gigi banyak di alami perempuan “kalau berdasarkan data kasus infeksi kesehatan gigi ini banyak terjadi pada perempuan dan untuk mencegah terinfeksi gangguan kesehatan gigi dan mulut minimal bersihkan mulut dua kali sehari serta konsultasi yang rutin setiap enam bulan sekali”, tutupnya.

Reporter : Abdi
Editor : Accul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.