Tangkal Hoax dan Radikalisme, IAIN Kendari Gelar Seminar Akademisi Berbicara

LangitSultra.com, Kendari – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar seminar Akademisi Berbicara dengan tema “Pemuda Dalam Pusaran Radikalisme dan Hoax Menjelang Pilkada” (19/3/2018) yang bertempat di Aula Mini IAIN Kendari.

Dalam seminar tersebut Guru Besar IAIN Kendari, Faizah Binti Awad selaku pemateri mengatakan bahwa masa depan remaja sudah dapat terlihat sejak usia dini untuk mencegah radikalisme itu sendiri. “masa depan seseorang ditentukan sejak usia 0 – 5 tahun, yang bertanggung jawab adalah orang tuanya bukan anak itu”, paparnya.

Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd. Guru Besar IAIN Kendari Saat Memberikan Materi

Lebih lanjut ia menjelaskan ciri-ciri orang yang radikal dan menukai hoax itu terlihat dari apa yang dia sampaikan, “semua dapat terbaca dari perilaku atau bahasa tubuh dan dari apa yang disampaikan”. pungkas Faizah.

Bacaan Lainnya

Ditemui secara terpisah Wildan Haridharma Yasa selaku Ketua DENMA IAIN Kendari mengungkap harapannya, “Semoga kegiatan ini bisa mengembalikan pola pikir mahasiswa tentang bahaya laten dari Hoax dan paham Radikalisme, karena secara tegas dalam Agama sebenarnya tidak ada satu pun ayat maupun hadis yang menjelaskan tentang Islam membenarkan tindakan Hoax serta Radikalisme yang tentunya berdampak buruk, baik itu tersebarnya fitnah, cacian dan tidak menutup kemungkinan adudomba yang menyebabkan perpecahan di masyarakat.” tutupnya.

Sekitar 250 orang mahasiswa yang ikut berpartisi dalam kegiatan tersebut sangat antusias terlihat saat proses registrasi peserta seminar. Turut hadir juga perwakilan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi se-sultra seperti delegasi PGMI, PBI, MTK dan beberapa komunitas lainnya.

 

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Accul

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.