Masyarakat Morosi Menuntut PT. Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) Bertanggung Jawab

LangitSultra.com, Konawe – Forum Penyelamat Masyarakat Susah Lingkar Tambang PT. Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) Menggelar Aksi unjuk rasa dan memblokir jalan padapada rabu pagi (28/2) yang berdampak terhentinya aktifitas perusahaan di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe.

Dalam Aksi tersebut puluhan orang bertahan hingga malam hari menuntut agar pihak perusahaan bertanggung jawab atas dugaan tindak diskrimansi terhadap masyarakat.

Dari beberapa tuntutan yang diinginkan masyarakat salah satunya berisi mendesak agar pihak PT. VDNI segera merealisasikan konsep CSR berupa kompensasi kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat sekitar yang mencakup wilayah kerja perusahaan.

Bacaan Lainnya

 

Surat Tuntutan Forum Penyelamat Masyarakat Susah Lingkar Tambang

Dari pengakuan salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku “Pihak perusahaan diskriminasi dan tidak bertanggung jawab, kami akan bertahan sampai tuntutan ini dipenuhi”, tegasnya.

Hingga berita ini ditampilkan masyarakat masih bertahan hingga kamis pagi (1/3) namun belum ada kejelasan dari pihak perusahaan.

Untuk diketahui PT. Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) bergerak dibidang pertambangan yang mengolah nikel di Morosi, serta mendirikan pabrik smelter dan mulai beroperasi sejak Desember 2016 lalu.

Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.