Durian Poso Nyasar Dan Jadi Idola Di Kendari

LangitSultra.com, Kendari – Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari merupakan surga dari pencinta buah-buahan, dimana saat ini sedang memasuki musim buah durian.

Kendari Beach, Jembatan Triping dan Sepanjang Jalan Lawata menjadi titik para pedagang durian dadakan memajang jualannya. Ibu Neneng salah satu pedagang durian mengaku memilih berjualan di sepanjang Jalan Lawata dikarenakan cukup ramai dilewati kendaraan dan pejalan kaki.

“saya jualan di sini karna ramai tidak susah dilihat sama pembeli, baru sudah terlanjur dikenal orang. biasanya saya mulai buka jam empat sore sampai jam sebelas malam” ucap bu Neneng.

Bacaan Lainnya

lebih lanjut ia mengatakan buah yang dipasoknya berasal dari luar daerah karena kebun durian di Besulutu – Konawe tiga tahun terakhir ini tidak berbuah maksimal, “Ini durian manis memang tidak mengecewakan pembeli, saya ambil dari Poso Sulawesi Tengah. karna kebun durian di Besulutu – Konawe tiga tahun terakhir sedikit buahnya”, jelas bu Neneng.

Setiap harinya ia menjual Durian Poso antara tiga puluh hingga lima puluh ikat sehari, “Satu hari itu bisa sampai lima puluh ikat, kadang juga sepi cuma tiga puluh ikat seharian. Kalo harganya tergantung besarnya durian biasa 100 ribu – 250 ribu perikat”, tutup bu Neneng.

Penulis : Erika
Editor : Accul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.