Daerah

Gegerkan Warga Tampo Batu Paus Biru Ditemukan Terdampar

LangitSultra.com, Bombana – Warga di sekitar pantai Tampo Batu Kec. Rumbia, Kab. Bombana, Sulawesi Tenggara digegerkan dengan penemuan seekor Ikan Paus biru yang terdampar pagi tadi Kamis 1 Februari 2018.

Jenis ikan paus ini cukup sering melintas di perairan laut Bombana khususnya wilayah Kabaena, Paus biru yang dalam bahasa latin “Balaenoptera Musculus” sangat berlimpah di hampir seluruh samudra hingga awal abad ke-20. Selama lebih dari satu abad, paus ini diburu sampai hampir punah sebelum akhirnya dilindungi oleh komunitas internasional pada tahun 1966.

Peristiwa ini cukup menarik banyak perhatian warga setempat mengingat sehari sebelumnya, Rabu 31 januari 2018 menjelang malam terjadi gerhana bulan total yang oleh tokoh masyarakat setempat menduga ada kaitannya dengan paus yang terdampar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top